7 Film Keluarga Tak Biasa yang Bisa Mama Tonton Akhir Pekan Ini Bareng Keluarga

7 Film Keluarga Tak Biasa yang Bisa Mama Tonton Akhir Pekan Ini Bareng Keluarga



Di rumah, film adalah salah satu media pemersatu. Bila salah satu anggota keluarga duduk manis depan televisi, yang lain mulai ikut duduk menikmati sambil nyemil kudapan. Biasanya sih ada film keluarga yang sampai berapa kali ditonton, tetap nggak bosan. Iya nggak sih? Keluarga Mama juga punya film favorit? Film apa yang menjadi film favorit keluarga Mama?

Tapi kadang bosan juga kalau hanya nonton film keluarga yang itu-itu saja, kan, Ma?

Nah, barangkali, Mama sekeluarga butuh tontonan yang berbeda, coba deh, agendakan untuk nonton bareng film keluarga berikut, yang tidak biasa.


Beberapa rekomendasi film keluarga tak biasa yang bisa Mama tonton bareng Papa dan anak-anak

1. Miracle in Cell No. 7 (Korea, 2013)





Seorang anak kecil diselundupkan ke dalam penjara tempat ayahnya ditahan karena sesuatu yang tidak ia lakukan.

Film keluarga dari Korea ini tak hanya bercerita mengenai kebahagiaan seorang anak yang bisa bersatu dengan ayahnya, tetapi juga kasih sayang yang meluap-luap di dalam tempat paling mengerikan, yaitu penjara.

Film keluarga satu ini dipastikan akan menguras air mata kita yang nonton, Ma, jadi jangan lupa siapkan tisu, ya. Dan rasakan kehangatan keluarga yang masih bisa berkumpul bersama saat menonton film ini.



2. Taare Zaamen Par (India, 2007)





Film keluarga India yang berkisah tentang anak kecil penderita dyslexia--kesulitan membaca secara benar--ini bisa menggugah dan menguras air mata sekaligus lo, Ma.

Secara garis besar, jalan cerita berfokus pada kesulitan si anak yang--ternyata tidak diketahui keluarganya--menderita dyslexia. Dalam film ini pun ada kisah mengenai seorang guru yang mampu dengan tulus membantunya di saat semua orang malah menganggapnya anak yang bodoh.

Mama tidak akan kecewa menonton film keluarga besutan Aamir Khan ini, soalnya pas sekali untuk ditonton bareng seluruh keluarga.



3. Do Dooni Chaar (India, 2010)





Film ini bercerita mengenai keluarga yang berusaha mewujudkan mimpi mereka untuk mempunyai mobil keluarga, harus dihadapkan pada sebuah ujian moral dan kesabaran.

Yang menarik, Ma, film ini kental dengan pesan yang dibalut dengan komedi, sehingga seluruh keluarga bisa menikmati film yang diproduksi oleh Walt Disney ini. Dihadirkan dengan gambaran keluarga kelas menengah-bawah pada umumnya, Mama bisa mengandalkan film ini sebagai cerminan suka-duka menjadi sebuah keluarga.



4. Tokyo Sonata (Jepang, 2008)




Apa jadinya ketika satu keluarga tidak dekat dan tidak saling benar-benar mengenal satu sama lain? Tokyo Sonata menggambarkan sebuah keluarga yang tiap anggotanya punya masalah masing-masing yang tak diceritakan.

Mama yang punya masalah yang sama--tidak punya kedekatan yang erat--bisa mulai menonton film keluarga satu ini lo.

Seorang ibu yang mengerjakan perannya di rumah, seorang ayah yang pengangguran tetapi selalu pergi di pagi hari untuk "bekerja", hingga dua anak lelaki yang punya masalah kompleks namun terlihat biasa saja ketika di rumah.

Sangat puitis dan menggugah perasaan.



5. Pete's Dragon (Amerika, 2015)





Mari menengok kembali ke Hollywood, Ma!

Pete's Dragon merupakan film keluarga yang cantik dan menyenangkan sekaligus. Bercerita tentang sebuah keluarga yang menemukan anak hutan, Pete, yang kemudian mereka rawat di rumah.

Tetapi ternyata ada sebuah rahasia besar yang dimiliki Pete di hutan tempat ia tinggal selama ini: ia punya naga!

Film keluarga ini cocok sekali untuk Mama yang punya anak batita atau anak yang masih duduk di bangku SD--meskipun siapa saja bisa nonton, sih, Ma.



6. Dangal (India, 2016)





Seorang mantan atlet gulat yang tidak memiliki anak laki-laki memutuskan melatih anak perempuannya menjadi pegulat profesional. Tujuannya? Tentu untuk meraih medali emas yang tidak pernah berhasil ia dapatkan selama ia aktif menjadi atlet.

Film keluarga ini juga diproduksi oleh Disney bersama dengan Aamir Khan (memang Aamir Khan ini jago sekali buat film yang gemuk dengan makna, Ma). Yang paling keren adalah pesan bahwa seorang anak perempuan pun bisa melakukan hal-hal yang dilakukan anak laki-laki.



7. The Little Prince (Amerika, 2015)





Film keluarga satu ini adalah salah satu film adaptasi dari buku yang dibuat dengan sangat baik, sehingga menjadi film yang menyentuh sekaligus indah.

Film yang diangkat berdasarkan cerita Le Petit Prince karya Antoine de Saint-Exupéry ini menggabungkan pengalaman Pangeran Kecil dengan kehidupan seorang anak yang menemukan arti kehidupan bersama kakek yang tinggal di sebelah rumah barunya.

Mungkin film keluarga ini akan membantu Mama untuk mengerti arah mimpi dan cita-cita anak-anak, bahwa hidup tidak selamanya harus terpaku pada rencana yang terlalu kompleks. Sangat inspiratif untuk ditonton bareng anak-anak nih, Ma.



Bagaimana, Ma? Seru kan daftar film keluarga di atas?

Jangan lupa nonton filmnya di situs yang legal, ya. Selamat menonton bersama keluarga!
7 Film Keluarga Tak Biasa yang Bisa Mama Tonton Akhir Pekan Ini Bareng Keluarga 7 Film Keluarga Tak Biasa yang Bisa Mama Tonton Akhir Pekan Ini Bareng Keluarga Reviewed by Carolina Ratri on May 04, 2019 Rating: 5

No comments