Serba-serbi Sulam Alis yang Perlu Mama Pertimbangkan Sebelum Melakukannya

Serba-serbi Sulam Alis yang Perlu Mama Pertimbangkan Sebelum Melakukannya



Hai, Mama!

Alis yang berbentuk sempurna memang menjadi dambaan perempuan yang pengin tampil cantik. Bener nggak, Ma? Mama pasti tahu bangetlah, bagaimana bentuk alis bisa mengubah dandanan keseluruhan wajah, sekaligus bisa mengungkap karakter kepribadian kita. Coba, siapa yang pernah dibilang galak hanya karena bentuk alis? Ngacung yang pernah deh. Hehehe.

Well, selain membentuknya dengan pensil alis, sekarang muncul nih yang namanya sulam alis. Hmmm, sebenarnya juga sudah lama sih munculnya. Tapi nggak apa, coba kita telusuri sekarang yuk, Ma. Biar Mama memang yakin nih kalau mau sulam alis, yes?

Mengapa sulam alis?

Yang dimaksud dengan sulam alis adalah aplikasi tinta herbal yang disisipkan di antara rambut alis mata yang asli dengan menggunakan alat yang mirip pena. Sulam alis ini akan mengoreksi bentuk alis Mama dan membuat alis yang lebih tebal dan tegas. Proses dandan jadi hemat waktu, karena Mama tak perlu lagi menata alis dengan pensil alis, apalagi kalau Mama nggak terlalu mahir membentuk alis.

4 hal yang harus diperhatikan sebelum sulam alis


1. Hati-hati dalam memilih klinik

Pilih klinik alis yang sudah memiliki standar internasional dengan terapis yang berpengalaman. Cari info dari teman-teman Mama, mengenai klinik mana yang recommended, atau Mama juga bisa mencari informasi secara online.

2. Manfaatkan sesi konsultasi

Setelah mendapatkan klinik sulam alis yang tepat, konsultasikan dulu mengenai bentuk alis yang seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah Mama.

Jangan sampai gara-gara alis, orang jadi salah menilai karakter kepribadian Mama. Ingat, Ma, alis bisa mengubah bentuk dan kesan wajah lo.


3. Perhatikan sekeliling

Setelah Mama siap, perhatikan ruangan tempat Mama sulam alis.

Alat-alat yang dipergunakan harus benar-benar steril. Jarum yang dipakai adalah jarum sekali pakai. Sedangkan untuk pewarnanya sebaiknya gunakan pewarna organik, hena misalnya.


4. Yakinkan sekali lagi

Sulam alis ini akan bertahan 2 – 3 tahun. Jadi benar-benar yakinkan diri Mama atas pilihan Mama ya, supaya nggak menyesal. Kalau salah, nanti baru bisa dibenerin dalam 2 tahun lagi lho. Hahaha.


Beberapa Teknik Sulam Alis yang perlu Mama tahu

2D

Teknik yang digunakan adalah teknik single line yang membentuk alis dengan pola yang sejajar dan searah. Hasil yang didapat nggak begitu kelihatan natural, Ma. Hasilnya seperti kalau Mama menggunakan pensil alis saja.


3D

Teknik ini lebih canggih, dengan menggunakan cara cross line atau teknik silang. Hasil yang didapat lebih natural ketimbang 2D, lebih mirip dengan alis asli juga lebih tebal.


6D

Nah, ini nih yang paling canggih. Dan, paling mahal pastinya ya, Ma. Hehehe. Teknik 6D mampu membuat alis yang sangat alami dan lebih rapat. Juga lebih berdimensi karena ada bayangan yang digambar juga di balik seratnya.

Wauw! Ini wajib banget nih buat Mama yang benar-benar memerhatikan penampilan.


Nah, itu dia serba-serbi sulam alis yang perlu Mama tahu terlebih dahulu. Jadi mau pakai teknik yang mana nih, Ma? Kalau sudah mencobanya, boleh lho kalau mau share pengalaman di sini!

Serba-serbi Sulam Alis yang Perlu Mama Pertimbangkan Sebelum Melakukannya Serba-serbi Sulam Alis yang Perlu Mama Pertimbangkan Sebelum Melakukannya Reviewed by Carolina Ratri on April 02, 2019 Rating: 5

No comments