Rahasia Sukses 5 Perempuan Hebat yang Bisa Jadi Motivasi Mama Meraih Kesuksesan yang Sama

Mereka sukses, pekerja keras, dan berpenghasilan sangat besar! Dan, mereka bersedia membagi resep sukses mereka dengan para Mama Rempong!


5 Perempuan hebat dan rahasia sukses mereka


1. Rachael Ray

Via Twice

Rachael Ray adalah chef selebriti dengan penghasilan tertinggi saat ini. Pembaca acara 30 Minute Meals dan The Rachel Ray Show, masuk dalam 100 Most Influential People ini the World 2006. Pendapatannya pada tahun 2006 saja sudah sekitar US$ 6 juta (sekitar Rp 66 miliar).

“Nama Anda adalah brand Anda. Jadi jaga dengan sebaik-baiknya! Saya sangat berhati-hati dengan brand itu sendiri. Itu sebabnya, saya mendesain sendiri brand untuk nama saya.”

Untuk dikenal orang tanpa harus menjadi selebriti atau ‘menjual’ nama perusahaan tempat bekerja, kita memang perlu mem-branding nama kita. Dengan brand, kita tak hanya bisa dikenal luas, tapi juga punya bargaining power lebih tinggi dari para pesaing kita. Tak hanya itu, kita juga bisa mendapat kepercayaan tinggi dari atasan atau klien dan banyak yang setia pada kita.

Yang terpenting, kita punya potensi untuk memperluas jaringan atau networking kita.


2. Beyonce Knowles

Via Grammy.com

Penyanyi dengan penghasilan tertinggi saat ini. Pendapatannya dari bidang musik, fashion dan film di tahun 2008 mencapai US$ 80 juta (sekitar Rp 880miliar).

“Jangan buang energi untuk melawan kebencian. Saya sendiri tidak pernah berharap semua orang akan menyukai apa yang saya lakukan.”

Di mana pun kita berada dan bekerja, akan selalu ada orang-orang yang menyebalkan dan mungkin nggak suka pada kita. Hindari terpancing oleh mereka ini, Ma, apalagi kemudian kita melakukan aksi balas dendam dengan balik nggak suka pada mereka. Emosi hanya akan membuat konsentrasi kerja kita terganggu.


3. Indra Nooyi


Via Beverage Daily

CEO perempuan dengan penghasilan tertinggi saat ini. Dia bergabung dengan PepsiCo pada tahun 1994, dan menjadi CEO sejak 2006. Masuk dalam 100 Most Influential People in the World 2007 and 2008 versi Majalah Time, 3 Most Powerful Woman 2008 versi Majalah Forbes. Total pendapatannya tahun 2008 adalah sekitar US$ 14juta (sekitar Rp 165 miliar)

“Selalu menjadi diri sendiri. Saat pertama kali dipanggil wawancara ke perusahaan ini, saya mengenakan kain tradisional sari India. Sampai sekarang saya masih memakai kain sari, terutama untuk acara-acara perusahaan.”

Melamar pekerjaan memang membutuhkan seni tersendiri. Itu sebabnya, Ma, kita harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya jika Mama ingin come back ke dunia kerja.

Apalagi mencari kerja itu identik dengan mempromosikan diri dan talenta yang dimiliki. Semakin Mama memahami diri dan talenta yang Mama punya, semakin baik. Hal ini akan memudahkan Mama menentukan jenis pekerjaan apa dan perusahaan seperti apa yang akan Mama pilih.


4. Maria Sharapova

Via Tennis World USA

Atlet dengan penghasilan tertinggi saat ini. Meraih peringkat pertama tenis dunia tahun 2005. Penghasilannya di tahun 2005 saja mencapai US$ 18 juta (sekitar Rp 198 miliar), hasil dari bermain tenis dan menjadi icon sejumlah iklan.

“Ketika berusaha jadi petenis nomor satu dunia, saya tidak bercita-cita menjadi nomor dua dulu. Saya langsung menargetkan diri menjadi yang pertama.”

Menghadapi persaingan ketat di berbagai aspek kehidupan seperti sekarang, kita pasti dituntut untuk selalu cerdas dan fleksibel menghadapi segala situasi. Menjalankan tugas sebaik-baiknya tanpa banyak mengeluh. Untuk itu, Mama harus punya strategi yang dibuat sesuai dengan target.


5. Sallie Krawcheck

Via LinkedIn

Perempuan berpenghasilan tertinggi di Wall Street, mantan Kepala Divisi Wealth Management Citigroup, masuk dalam The World’s 100 Most Powerful Women 2006 versi Majalah Forbes. Total pendapatannya di tahun 2006 adalah US $ 11 juta (sekitar Rp 121 miliar).

“Pastikan pasangan berkomitmen penuh pada Anda dan kesuksesan karier Anda. Jadi ketika suatu hari Anda datang terlambat menemuinya karena harus meeting dulu, dia takkan memasang wajah cemberut di hadapan Anda.”

Sulit mencari pasangan yang mau dan bisa mendukung karier kita. Apalagi jika karier kita melesat lebih cepat. Sebelum semua itu terjadi, buatlah komitmen terlebih dulu antara kita dan pasangan sehingga tidak menyesal kemudian.


Nah, semangat ya, Ma! Mama pasti bisa juga sukses seperti mereka, setelah selesai membaca beberapa rahasia sukses mereka ini. Karena, cukup simpel kan?

Rahasia Sukses 5 Perempuan Hebat yang Bisa Jadi Motivasi Mama Meraih Kesuksesan yang Sama Rahasia Sukses 5 Perempuan Hebat yang Bisa Jadi Motivasi Mama Meraih Kesuksesan yang Sama Reviewed by Carolina Ratri on March 02, 2019 Rating: 5

No comments