5 Hal yang Bisa Membuat Acara Nonton Film Bareng Keluarga Jadi Lebih Menyenangkan

5 Hal yang Bisa Membuat Acara Nonton Film Bareng Keluarga Jadi Lebih Menyenangkan


Bingung mengisi akhir pekan dengan keluarga? Mau keluar kota macet, liburan dalam kota bosen. Mau nonton film bareng di bioskop, harga tiket mahal di akhir pekan. Sedangkan Mama sekeluarga lelah dengan kesibukan seminggu ini.

Butuh hiburan? Ayo, kita buat suasana baru dalam rumah!

Bagaimana kalau nonton film bareng di rumah? Mama bisa membeli beberapa DVD, atau berlangganan situs streaming film. Dengan begitu Mama tidak usah bingung untuk liburan, cukup menghabiskan waktu liburan dengan keluarga di rumah dan istirahat, dan Mama dapat bekerja lagi di hari Senin dengan keadaan yang fresh.

Nah, supaya acara nonton film barengnya semakin asyik, berikut beberapa hal yang harus kita lakukan untuk menciptakan suasana asyik dan nyaman untuk keluarga.


5 Hal yang Bisa Bikin Acara Nonton Film Bareng Keluarga Jadi Lebih Seru


1. Menentukan film yang akan ditonton

Menentukan film apa yang mau ditonton bareng anak-anak ini memang akan sedikit membutuhkan kesabaran, Ma. Yeah, you knowlah, anak-anak. Apalagi kalau nggak cuma 2 orang nih anaknya.

Sebaiknya agar lebih mudah untuk menentukan, sempitkan dulu opsinya. Pilihlah 2-3 film saja, baru deh disodorkan pada mereka untuk dipilih kemudian.

Ingat, jangan memilih film dengan rating R untuk ditonton bersama anak-anak. Tentunya akan lebih baik jika keluarga menonton film keluarga juga bukan?


2. Menentukan suasana

Mau menonton dengan lampu dimatikan bak di bioskop? Atau mau terang benderang biasa aja? Atau mungkin mau lebih seru lagi, dengan memberikan kostum yang sesuai dengan film yang akan ditonton bareng untuk dipakai anak-anak.

Misalnya nih, mau nonton film Spiderman. Maka, coba kenakan pakaian Spiderman pada si kecil. Atau siapkan light saber, jika Mama hendak mengajak anak-anak remaja Mama menonton Star Wars.

Tak hanya kostum, Mama juga bisa menambahkan pernak-pernik yang sesuai dengan film, supaya acara nonton film barengnya lebih seru dan terbangun suasananya.


3. Siapkan camilan dan minuman

Tentu Mama jangan sampai lupa menyiapkan camilan kesukaan anak-anak--dan juga Papa--beserta minuman segar kesayangan masing-masing.

Kebiasaan kita kalau nonton film di bioskop kan identik dengan popcorn. So, bagaimana kalau Mama membuat popcorn Oreo yang superyummy, kentang goreng dan camilan lain yang bisa menemani seluruh anggota keluarga nonton film bareng.

Jika Mama tak sempat membuatnya, ya beli juga nggak masalah. Yang penting, ada teman nonton film.


4. Atur ruangan

Ternyata tatanan ruangan juga berpengaruh lo, untuk bisa nonton film bareng dengan seru. Yes, yang namanya nonton film itu mesti nyaman. Ya, gimana bisa menikmati filmnya kalau tempatnya nggak nyaman?

Aturlah sofa di ruang keluarga sedemikian rupa agar bisa diduduki dengan santai. Atau, atur saja area nonton di atas lantai dengan kasur santai serta beberapa bantal.

Ajak anak-anak dan juga Papa untuk masing-masing mengatur tempat nonton film menurut tingkat kenyamanan mereka sendiri.


5. Urutan film

Nah, jika mau merencanakan nonton film bareng keluarga secara maraton, maka sejak awal Mama sebaiknya sudah menentukan jadwal pemutaran filmnya. Mau yang mana dulu, dan yang terakhir film apa.

Pertimbangkan tingkat ketegangan, keseruan, dan juga favorit para penonton ya. Jangan sampai bikin mereka bosan, karena yang ditonton cuma animasi semua. Atau juga sebaliknya.

Pastikan semua terwakili seleranya.


See? Liburan akhir pekan tak perlu keluar kota kan? Duh, nggak sabar pasti menunggu acara nonton film bareng besok deh jadinya.
5 Hal yang Bisa Membuat Acara Nonton Film Bareng Keluarga Jadi Lebih Menyenangkan 5 Hal yang Bisa Membuat Acara Nonton Film Bareng Keluarga Jadi Lebih Menyenangkan Reviewed by Carolina Ratri on March 16, 2019 Rating: 5

No comments