Mau Langsing Tanpa Diet? Bisa! Lakukan 13 Langkah Jitu Ini!

Langsing tanpa diet. Bisa?


Biasanya sih, kita selalu mau cara termudah. Termasuk soal diet. Kalau bisa sih, langsing tanpa diet.

Hah? Bisa nggak ya?
Well, kalau memang niat, memang selalu ada jalan. Berikut ini ada cara mudah tampil lebih langsing tanpa diet dan tanpa perlu supertakut dengan kalori yang Mama konsumsi. Gimana ya, caranya? Simak saja terus ya.


13 Langkah jitu langsing tanpa diet


1. Biasakan duduk dengan benar saat makan

Para peneliti dari University of Adelaide di Australia menemukan fakta bahwa dengan duduk tegak saat makan, maka Mama akan merasa lebih cepat kenyang dan merasa nggak perlu menambah porsi lagi.


2. Makan dengan santai

Salah satu alasan mengapa perempuan Prancis rata-rata bertubuh ramping adalah karena mereka tidak pernah bterburu-buru ketika makan.

Dengan makan lebih lambat, akan membuat perut lebih terisi dengan baik. Makan dengan lambat juga akan melawan rasa kembung.


3. Makan pada waktunya

Sudahkah Mama makan pada waktunya?

Lyndell Costain dalam bukunya  Body Clock mengatakan bahwa rahasia langsing sebenarnya ada pada waktu makan. Kalau tubuh Mama terbiasa makan pukul 12.00 siang, maka janganlah ditunda sampai pukul 14.00.

Usahakan bekerja sama dengan waktu  yang ditentukan oleh tubuh Mama sendiri. Dengan makan sesuai keinginan tubuh, Mama dapat mengendalikan berat tubuh tanpa harus ekstra diet.


4. Nikmati segelas air minum berkarbon

Banyak yang menghindari minuman berkarbon karena dianggap bikin perut jadi kembung.

Hmmm, tahukah Mama, bahwa ada penelitian yang membuktikan bahwa minum air berkarbon segelas setiap hari dapat membantu memperlancar pencernaan dan konstipasi?


5. Minum air dalam jumlah yang cukup

Semakin Mama sedikit minum air setiap harinya, semakin berat Mama merasakan tubuh Mama sendiri.

Namun, jika kita banyak minum air, maka tubuh otomatis juga akan mengeluarkan air yang berlebih. Maka, minumlah sedikitnya 2 liter sehari untuk mempercepat program diet Mama.


6. Bersahabat dengan bakteri baik

Dengan makan sesuatu yang sarat gula atau garam, maka kita mengubah keseimbangan bakteri dalam perut.

Bakteri baik akan terusir, dan sebaliknya, bakteri jahat akan menguasai perut kita. Sehingga sistem pencernaan pun terganggu, dan perut pun seperti membengkak.

Penelitian membuktikan, bahwa probiotik yang dapat dibeli dalam bentuk suplemen ataupun yoghurt dapat mencegah perkembangan bakteri jahat dalam usus.


7. Rajin loncat tali

Kegiatan loncat tali atau skipping ini, selain menyenangkan, juga bisa membuat Mama cepat langsing.

Ketika berlompat tali, sistem lymphatic Mama akan terbangun aktif, yang fungsinya mengusr sisa makanan yang biasanya menumpuk di beberapa bagian tubuh kita.


8.Pijat

Menurut sebuah penelitian, dengan memanjakan diri melalui pijat, sesungguhnya Mama telah membantu tubuh untuk melancarkan aliran darah dan cairan dalam tubuh yang sering menyebabkan Mama merasa gendut.

Pijat yang terbaik adalah dengan menggunakan minyak aromaterapi, karena aroma tertentu lebih cepat membantu meningkatkan sirkulasi darah, metabolisme dan juga tingkat detoksifikasi tubuh.


9. Kekuatan postur

Dalam bukunya, Diet Bible, Judith Wills mengatakan, bahwa dengan mengubah postur tubuh Mama, dengan sendirinya Mama akan merasa lebih tinggi.

Postur tubuh yang buruk akan menjadikan tubuh Mama tidak enak dilihat, seperti dagu berlipat, dada yang turun dan perut yang membulat.

So, usahakan untuk terus berdiri tegak, duduk juga dengan punggung tegak, dan jaga supaya bahu tidak turun.


10. Tertawa

Apa hubungannya tertawa dengan melangsingkan tubuh?

Jika kita tertawa, maka otot perut akan berkontraksi dan akan menurunkan hormon stres yang sering mendorong kita makan secara impulsif.

Penelitian telah membuktikan bahwa tertawa secara teratur sama dengan mengeluarkan kalori seperti berlari, demikian jelas Jane Alexander, si penulis buku Detox Kit.


11. Beri warna

Banyak yang mengira, kalau kita mengenakan warna hitam dari atas sampai bawah, maka kita dapat menyembunyikan kelebihan berat tubuh kita.

Hmmmm. Surprise surprise! Pendapat ini keliru lho!

Yang betul, kenakan warna hitam hanya pada bagian tubuh yang memang ekstra besar atau berat. Misalnya, untuk Mama yang mempunyai pinggung besar, sebaiknya kenakan atasan atau blus berwarna segar, dengan rok atau celana panjang berwarna gelap. Hal ini akan mengalihkan titik fokus orang sehingga nggak melihat dari pinggang kita ke bawah. Mereka akan fokus dengan tubuh dari pinggang ke atas. Apalagi kalau Mama bisa mengenakan make up yang sesuai, maka orang akan cenderung nggak memperhatikan tubuh Mama.


12. Manjakan diri

Untuk mendorong rasa percaya diri, jangan lupa memanjakan diri sendiri setiap ada kesempatan. Merasa nyaman dan bahagia adalah bagian penting untuk pribadi yang percaya diri.

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Personality and Social Psychology, merasa nyaman dan bahagia dapat membantu mengurangi berat tubuh lho.


13. Belajar mencintai diri sendiri

Ini yang paling penting dari semuanya ya!

Menurut peneliti dari Standford University of School of Medicine, jika kita nggak mencintai atau menyukai diri sendiri karena bentuk tubuh kita saat ini, maka semakin besar pula kemungkinan kita akan memilih jenis makanan yang salah.

Mereka menyarankan, kita tuliskan saja afirmasi mengenai rasa suka kita terhadap tubuh atau diri kita sendiri. Dan cobalah membaca tulisan tersebut setiap kali mulai merasa ragu-ragu.
Misalnya, tulislah, “Saya merasa oke sekali hari ini.”

Walau kedengarannya aneh, tapi apa salahnya kan memotivasi diri sendiri, Ma? Siapa tahu setelah membacanya kita akan merasa lebih semangat lagi dengan program diet kita.



Gampang kan, Ma, mau langsing tanpa diet? Hehehe. Semangat, dan tetap bahagia ya!

Mau Langsing Tanpa Diet? Bisa! Lakukan 13 Langkah Jitu Ini! Mau Langsing Tanpa Diet? Bisa! Lakukan 13 Langkah Jitu Ini! Reviewed by Carolina Ratri on March 09, 2019 Rating: 5

No comments