Kata Siapa Jadi Mama itu Nggak Bisa Kaya? Nih, 9 Mama Miliarder Ini Contohnya!

Pendapat orang tentang sosok seorang mama biasanya adalah perempuan yang sehari-hari menjaga buah hati, memasak, merapikan rumah, dan menyiapkan keperluan suami di rumah. Mama biasanya mendapat "gaji" dari suami. Jadi, kalaupun memang kaya, itu berarti suaminya yang kaya.

Hmmm. Pernah nggak, Ma, mendengar kisah para mama yang sukses dengan usahanya dan menjadi mama miliarder? Mari kita simak beberapa mama berikut yang menjadi pengusaha sukses dan dapat menginspirasi orang lain.


9 Mama miliarder, yang kaya dan sukses akan hasil usahanya sendiri


Jakki Liberman


Kata Siapa Jadi Mama itu Nggak Bisa Kaya? Nih, 9 Mama Miliarder Ini Contohnya!
Via Arizona Jewish Life

Jakki Liberman adalah seorang mama empat anak yang memiliki usaha menjual berbagai barang-barang bayi dan aksesori.

Saat anak ketiganya lahir, dia mengalami kendala di popok. Marlee, anak ketiganya ini, mengalami iritasi ketika menggunakan popok sekali pakai yang baru diproduksi pada awal tahun 1989.

Kemudian Jakki berinisiatif memproduksi popok sendiri yang aman untuk balita tanpa iritasi, hingga kemudian mendirikan Bumkins Finer Baby Products.

Dan sekarang Bumkins sudah bekerja sama dengan perusahaan besar, seperti Disney dan DC Comics untuk menambahkan beberapa karakter pada produk perusahaan supaya terlihat menarik.


Maia Haag

Mama miliarder - Maia Haag
Via Yahoo Finance

Bersama suaminya Allan, Haag mendirikan perusahaan yang menyediakan buku khusus anak-anak.

Berawal saat ia harus cuti melahirkan, untuk mengisi waktu luangnya, Haag menulis sebuah buku My Own Own Name yang didesain oleh suaminya sendiri. Dari sini, Haag lantas mendirikan perusahaan I See Me, dan menciptakan ribuan kisah yang yang dapat dinikmati oleh anak-anak.


Erin Schurtz

Mama miliarder - Erin Schurtz
Via Marvellous Moms Club

Sebagai istri prajurit militer dan ibu dua anak, Schurtz memulai Mommi ketika hamil anak pertama dengan usia kandungan tiga bulan.

Schurtz merasa selama tiga bulan kehamilannya, dia tidak bisa mendapatkan nutrisi yang tepat ketika sakit, karena dia wanita yang aktif dan sibuk. Untuk itu dia membuat Mommi 3-in-1 yang dapat membantu memenuhi protein dan nutrisi ibu hamil.


Michele Welsh

Mama miliarder - Michele Welsh
Via Romper

Welsh memiliki pengalaman yang sering dialami orang tua, yaitu saat mengajak anak ke taman hiburan yang ramai, secara tidak sadar kita terpisah dengan anak-anak. Pastinya bingung dong mencari anak-anak nan lasak ini, karena terlalu banyaknya orang di taman hiburan tersebut.

Cukup sederhana, Welsh menuliskan nomor telepon pada lengan anak-anaknya. Dan dari situlah ide SafetyTat berasal. Perusahaan ini menyediakan tato temporer, label, dan stiker yang mencantumkan nomor telepon dan beberapa data diri just in case anak-anak terpisah dari orang tuanya.


Sally Jane Waite

Mama miliarder - Sally Jane Waite
Via Sonima

Sally Waite seorang pejuang kanker usus besar stadium IV, padahal di saat yang sama, dia sedang mengandung anak pertamanya. Sejak saat itu dia berjuang untuk menjadi ibu terbaik dan menggunakan seluruh kemampuannya untuk melanjutkan impiannya.

Waite bermimpi memulai sebuah usaha membuat perhiasan dengan bibinya. Kegigihannya membuahkan hasil, kini berdiri perusahaan yang diberi nama Sally Jane, dengan signature look yang terinspirasi dari lebah.


Jessica Kettle

Mama miliarder - Jessica Kettle
Via Jessica Kettle Photography

Jessica Kettle merupakan ibu rumah tangga dengan tiga orang anak, sekaligus seorang fotografer. Dia mulai tertarik dengan dunia fotografi ketika lulus dari kuliahnya pada tahun 1998.

Kini, Kettle punya spesialisasi pada fotografi khusus anak-anak dan keluarga, selain itu dia juga menerima order sebagai wedding fotografer.


Lisa Greenwald

Mama miliarder - Lisa Greenwald
Via distinctive-decor.com


Greenwald adalah seorang mama yang hobi koleksi aksesori perhiasan, yang bekerja di departemen merchandising J. Crew.

Setiap kali dia menggendong anak, dia menyadari bahwa anaknya sangat tertarik dengan perhiasan yang dikenakannya. Balita paling suka mengunyah dan bermain dengan beberapa barang, iya nggak sih, Ma?

Untuk itu Greenwald mulai membuat perhiasan yang aman untuk dikunyah-kunyah balita dan anak-anak. Kini dia sudah memiliki perusahaan yang diberi nama Chewbeads.


Jacqueline Smith

Mama miliarder - Jacqueline Smith
Via Women Entrepreneurs Grow Global

Jacqueline Smith adalah seorang mama dari tiga anak laki-laki yang sangat sibuk. Awalnya dia memiliki kendala dalam menjaga manikurnya supaya tetap bagus meski sibuk mengurus rumah dan anak-anak.

Kemudian Smith menemukan solusi, cara menikur dengan cepat di rumah. Jadi dia membuat Liquid Palisade, seperti pita cair untuk kuku. Produk ini sekarang tersedia di toko-toko Sephora di seluruh dunia.


Kwany Liu

Mama miliarder - Kwany Liu
Via Roane Consulting

Kwany Liu adalah founder Bundle Organics, sekaligus seorang ibu, yang menyediakan aneka jus dan teh organik yang dibuat khusus untuk ibu hamil dan menyusui.

Dengan produknya ini, Kwany telah membantu ibu-ibu tetap sehat, karena teh dan jus buatannya dapat mengatasi beberapa gejala umum dan penyakit yang menjadi keluhan saat hamil dan menyusui.



Nah, masih merasa nggak bisa apa-apa hanya karena menjadi ibu rumah tangga, Ma?

Kata Siapa Jadi Mama itu Nggak Bisa Kaya? Nih, 9 Mama Miliarder Ini Contohnya! Kata Siapa Jadi Mama itu Nggak Bisa Kaya? Nih, 9 Mama Miliarder Ini Contohnya! Reviewed by Carolina Ratri on March 19, 2019 Rating: 5

No comments