5 Aplikasi Handphone untuk Membantu Masa Hamil Mama


Ada yang sedang hamil? Agar semakin lancar, lengkapi diri dengan beberapa aplikasi handphone yang bakalan mempermudah Mama menjalani hari-hari bersama si calon buah hati.


5 Aplikasi handphone untuk menemani masa hamil


1. Pregnancy and Baby Daily Tracker


Aplikasi handphone yang wajib diunduh ibu hamil nih, Ma. Cukup masukkan perkiraan tanggal melahirkan Mama dan aplikasi ini akan memberikan segala informasi yang Mama butuhkan dari hari ke hari hingga hari Mama melahirkan.

Aplikasi handphone ini memudahkan Mama untuk mengenali perubahan tubuh Mama, foto-foto perkembangan janin, dan bahkan Mama dapat menyaksikan award-winning video.

Dapatkan juga pregnancy checklist, kalkulator hari melahirkan, dan panduan nutrisi yang menjaga janin dan Mama tetap sehat.


2. The Bump


Aplikasi handphone ini bisa membuat perbandingan minggu demi minggu usia kehamilan Mama, dengan ilustrasi buah-buahan yang super cute!

Dalam aplikasi ini juga disediakan forum yang memungkinkan Mama untuk bertanya mengenai hal-hal seputar kehamilan pada editor, experts dan mama yang sedang hamil lainnya. Juga ada weekly photo album yang bisa Mama isi dengan foto-foto perkembangan kehamilan Mama.


3. Pregnancy Tracker Glow Nurture


Aplikasi handphone ini dibuat untuk membantu para mama hamil supaya bisa menjaga kesehatan masing-masing.

Dalam aplikasi ini ada log yang memantau kesehatan Mama selama kehamilan, memberi informasi gejala-gejala dan keluhan-keluhan kehamilan, dan juga ada planner yang bisa  mengingatkan Mama kapan jadwalnya harus bertemu dengan dokter atau bidan.

Kabarnya 2 features akan segera dikembangkan pula oleh Glow Inc., si developer aplikasi Glow Nurture ini, yaitu fitur baby kick counter dan contraction timer.


4. Baby Names Genius


Yak, sudah waktunya memilih nama buat si calon buah hati nih! Ke mana kita harus mencari ide untuk nama bayi kita?

Tenang, ada aplikasi handphone Baby Names Genius nih, dengan simpanan sekitar 50.000 nama, Ma. Mama bisa mencarinya dengan mudah karena ada fitur personalized search. Ada banyak pilihan, misalnya seperti celebrity names ataupun Mama juga bisa mencari berdasarkan nama yang lagi trending sekarang.

Nah, nggak perlu bingung lagi kan?


5. Full-Term Contraction Timer


Full Term punya contraction timer yang mirip-mirip dengan stopwatch, Ma. Saat kontraksi mulai terasa, pencet saja tombol yang hijau. Saat tak terasa lagi, pencet tombol merah.

Dengan demikian, aplikasi handphone ini kemudian bisa menghitung dan memantau frekuensi kontraksi yang akan Mama alami.

Dengan aplikasi ini, Mama bisa menjelaskan lebih detail pada dokter atau bidan seberapa sering kontraksi yang Mama alami, juga kapan waktunya harus segera ke rumah sakit atau ke bidan.



Nah, semoga kehamilan Mama sehat sampai saatnya si kecil hadir ya.
5 Aplikasi Handphone untuk Membantu Masa Hamil Mama 5 Aplikasi Handphone untuk Membantu Masa Hamil Mama Reviewed by Carolina Ratri on March 30, 2019 Rating: 5

No comments