Cerita-Cerita para Ayah yang Bangga dan Cinta akan Keluarga Ini Bisa Jadi Inspirasi!




Cerita seru, menyentuh, dan inspiratif para ayah selebritis setelah mereka memiliki buah hati.

3 dari 4 ayah setuju bahwa menjadi ayah adalah pekerjaan terpenting mereka. 

Bahkan 51% ayah mengatakan, mereka bersedia berhenti bekerja dan tinggal di rumah untuk mengasuh anak jika keuangan tercukupi.


Yuk, ikuti cerita para ayah yang bangga dan cinta akan keluarga ini!


1. Mark Zuckerberg, ayah dari Maxima


Menyambut kelahiran buah hatinya, Mark Zuckerberg menulis surat yang ia posting di akun Facebook-nya berjudul A Letter to Our Daughter.

Dalam surat terbuka itu, ia mengungkapkan segenap perasaan bahagia atas kehadiran Maxima. Ia menuliskan harapan agar Max dan anak-anak lainnya dapat tumbuh di dunia yang lebih baik.

Demi sang anak, Mark juga mendonasikan 99% sahamnya di Facebook guna kepentingan amal dan sosial untuk menjaga kelangsungan masa depan Max dan anak-anak di dunia.

“Kami tahu ini hanya sumbangan kecil. Tapi kamu ingin melakukan apa yang kami bisa, bekerja bersama banyak orang.”

Demikian tulis Mark.


2. Prince William, ayah dari Prince George, Princess Charlotte, dan Prince Louis


Sejak menjadi ayah bagi ketiga anaknya, Prince William belajar bahwa menjadi ayah membuatnya sadar betapa berharganya hidup.

Ia merasakan banyak perubahan yang terjadi pada dirinya. Menurutnya, menjadi seorang ayah membuatnya lebih emosional dan lebih mudah menangis.

“Aneh, biasanya saya bukan orang yang mudah khawatir. Tapi kini hal-hal kecil membuat saya mudah terharu dan menangis. Sebagi seorang ayah, saya jadi lebih sering terpengaruh hal-hal seperti itu yang terjadi di dunia atau di mana pun.”


3. David Beckham, ayah dari Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper


Setelah pensiun dari dunia sepakbola profesional dan memenangkan banyak piala, David Beckham ini menjadi role model ‘Ayah Rumah Tangga’ yang baik.

Beckham terlihat menikmati peran ayah masa kini. Ia mengakui, bahwa banyak yang telah ia raih dan menangkan. Tapi pencapaian terbesarnya adalah keluarganya. 

Yang terpenting sekarang adalah menjadi ayah dan suami yang baik. Ia menyadari bahwa dulu ia adalah orang yang egois, sama seperti lainnya. Tapi begitu punya anak, mereka menjadi prioritas utamanya. Ia berusaha memastikan selalu bahwa mereka baik-baik saja, sehat, dan bahagia.


4. Ryan Reynolds, ayah dari James


Memiliki seorang putri merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi Ryan Reynolds.

“Segalanya berubah ketika kamu menjadi ayah, tapi saya menyukainya. Saya juga semakin cinta kepada istri saya. Saya tidak pernah membayangkan melakukan hal-hal yang saya lakukan sekarang, seperti bangun tengah malam dan mengganti popok. Menjadi ayah itu hal yang menakjubkan. Kamu bisa merasa kelelahan sekaligus senang pada waktu yang sama.”

Saat favorit bersama putrinya adalah pagi hari.

“Saya suka pagi hari, ketika ia bangun dan tertawa lucu. Saya biasanya menghabiskan waktu sepagian bersamanya.”


5. Christian Sugiono, ayah dari Arjuna dan Kai Attar Sugiono


Di sela-sela kesibukannya, Christian Sugiono tetap berusaha meluangkan waktu untuk 2 buah hatinya. 

Sebagai seorang ayah, ia tak ingin melewatkan perkembangan si kecil. Menurutnya, kiprah seorang ayah kepada anak juga tak kalah penting dalam keluarga. Ia bahkan punya filosofi dalam membesarkan anak.

“I’m not trying to be a father, but I want trying to be a dad,” ujarnya. 

Juna adalah anak yang aktif, dan Kai Attar juga sedang meminta perhatian yang penuh. 

“Saya berusaha menghabiskan banyak waktu bersama mereka. Meskipun begitu, saya juga memberika kebebasan, selama itu positif dan baik.”


6. Jay Z, ayah dari Blue Ivy


Kebahagiaan Jay Z saat buah hatinya, Blue Ivy, lahir diekspresikan dalam lagu berjudul Glory, yang liriknya berbunyi:

The most amazing feeling I feel. Words can’t describe the feeling, for real. Baby, I’ll paint the sky blue. My greatest creation was you.

Ketika menerima penghargaan Grammy Awards 2014 untuk kategori Best Rap/Sung Collaboration lewat lagunya, Holy Grail, Jay Z juga mengungkapkan kalimat berikut.

“Kemenangan ini aku persembahkan untuk Blue Ivy. Aku ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah diberi perempuan kecil yang cantik dalam hidupku. Aku mau katakan pada Blue bahwa aku bawa pulang piala ini untuknya.”


7. Vino G. Bastian, ayah dari Jizzy


Kehadiran putrinya, Jizzy Pearl Bastian, membuat Vino G. Bastian merasa sangat bersyukur. Meskipun begitu, ia juga sadar betapa sulit menjadi orang tua.

“Saya sekarang mengerti ternyata orang tua saya dulu susah banget membesarkan anak. Apalagi, dulu saya bandel sekali. Sejak punya anak, ada beberapa kebiasan yang berubah. Dulu saya sangat malas bangun pagi hari. Tapi sejak punya anak, karena anak saya bangunnya pagi, jadi saya juga ikut bangun pagi. Pokoknya punya anak itu sangat menyenangkan, saya bersyukur diberi karunia ini.”


Dalam bukunya, The Joy of Fatherhood: The First Twelve Months, Marcus Goldman, M.D. menulis bahwa pria memiliki keuntungan kesehatan setelah menjadi seorang ayah.

“Menjadi ayah tidak ahanya menginspirasi pria untuk menjaga kesehatannya secara fisik, tapi juga meningkatkan kondisi psikologisnya.”

Mengasuh anak danbermain bersama si kecil membuat Anda jadi lebih aktif dan bisa mengurangi tingkat stres.

Studi di University of Maryland School of Medicine, Baltimore, AS juga menyimpulkan bahwa anak yang memiliki ayah yang aktif dalam pengasuhan anak akan belajar lebih baik, memiliki harga diri lebih tinggi, dan tak rentan terhadap depresi.

So, ayo, Ma. Dukung Papa untuk selalu dekat dengan si kecil ya. Semua demi pertumbuhan anak kita sendiri juga.

Cerita-Cerita para Ayah yang Bangga dan Cinta akan Keluarga Ini Bisa Jadi Inspirasi! Cerita-Cerita para Ayah yang Bangga dan Cinta akan Keluarga Ini Bisa Jadi Inspirasi! Reviewed by Carolina Ratri on February 02, 2019 Rating: 5

No comments