11 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Mama Telah Menjadi Istri yang Baik - Bahkan Terhebat!

11 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Mama Telah Menjadi Istri yang Baik - Bahkan Terhebat!


Menjadi istri yang baik.

Wah, kayaknya kok abstrak sekali ya? Nggak bisa didefinisikan dengan jelas. Lagipula, menjadi istri yang baik ini subjektif banget. Tergantung para suami, yang satu pasti berbeda pendapat dengan yang lain. Nggak ada yang sama.

Tapi, kalau Mama melakukan 11 hal ini (apalagi kalau semuanya), sudah pasti deh, Ma. Mama telah menjadi istri yang baik--bahkan terhebat!

1. Mama turut senang saat suami mencapai keberhasilan

Keberhasilan dalam hal apa?

Ya, nggak melulu soal karier. Saat suami berhasil benerin kompor, misalnya, Mama senang. Suami berhasil memakaikan baju si kecil tanpa kebalik, Mama senang.

Hal-hal kecil yang berhasil dilakukan oleh suami, semua membuat Mama merasa senang. Apalagi yang besar kan? Kan ada pepatah, ada seorang perempuan berada di balik kesuksesan setiap laki-laki?

Dan, itu adalah Mama.


2. Mama mau menonton film kesukaannya

Ya, meski filmnya aneh, atau terlalu penuh dengan kekerasan, atau konyol dan nggak sesuai selera Mama, Mama teteup bisa betah nonton bareng suami. Dan tanpa komentar negatif satu pun keluar dari bibir Mama.

Mama bisa tertawa, padahal filmnya sama sekali nggak lucu. Mama bisa memekik-mekik ketakutan dan pura-pura berlindung di dada suami, padahal modusnya cuma minta dipeluk.

Ah, Mama. Pokoknya Mama teman nonton yang asyik deh!


3. Mama selalu memprioritaskannya

Suami adalah nomor satu.

Mama selalu memastikan bahwa karier dan hobi adalah yang kedua setelah suami. Nggak ada yang menempati prioritas yang lebih tinggi dari suami, tidak juga dengan teman dan sahabat Mama.


4. Mama senang melakukan apa pun sendiri

Menjadi istri yang baik tak hanya melulu soal suami. Hanya karena suami selalu menjadi prioritas utama Mama, tapi nggak berarti juga semua-muanya juga tentang suami. Mama juga senang melakukan semuanya sendiri.

You are perfectly content saat sedang sendirian, karena tahu bahwa Mama selalu punya teman yang bisa diandalkan.


5. Mama memasak makanan kesukaannya

Meski Mama nggak suka masak, atau masih belajar, Mama selalu berusaha untuk meluangkan waktu untuk memasak makanan favoritnya, sekadar untuk menunjukkan bahwa Mama tahu apa masakan kesukaannya.

Mama hanya ingin melakukan hal-hal yang baik untuknya.


6. Mama selalu bisa membuatnya tertawa

Mama telah menjadi istri yang baik--bahkan terhebat di dunia--jika Mama tahu kalimat apa yang bisa membuat suami tertawa kembali saat dia sedang kehilangan senyumnya.

Atau membuatnya semringah hanya dengan memandang wajah Mama saja.


7. Mama selalu menjaga rahasianya

Mama selalu dapat menjaga hal-hal atau topik untuk tak dibagi mengenai suami dengan orang lain.

Tak ada yang tidak Mama tahu mengenai suami Mama, karena dia selalu menceritakan semuanya pada Mama. Dia percaya, Mama nggak akan asal bercerita dengan orang lain, bahkan pada orang tua sendiri.


8. Mama nyaman berada di antara teman-temannya

Tak banyak perempuan yang bisa nyaman berada di antara teman-teman kekasih atau suaminya. Tapi, Mama bisa.

Mama bisa membaur dengan mereka. Mama bahkan bisa menanggapi obrolan, dan juga melemparkan lelucon hingga membuat mereka semua tertawa. Mama bersyukur mereka ada untuk suami Mama, dan juga bersyukur karena juga telah menjadi bagian dari mereka.

Dan, saat teman-teman suami Mama juga menerima Mama sebagai bagian dari diri mereka, maka Mama telah menjadi istri yang baik--bahkan terhebat di muka bumi.


9. Mama membiarkan suami melakukan hal-hal yang sebenarnya bisa Mama lakukan sendiri

Para pria selalu ingin dibutuhkan, dan Mama sangat mengerti akan hal ini.

Kalau suami nggak ada, Mama dengan mudah membalikkan galon air mineral isi ulang ke atas dispenser. Tapi kalau suami ada, ya Mama minta padanya untuk membalikkan galon dengan alasan dia tentu lebih mudah melakukannya.

Mama juga biasanya dengan mudah memasang selang tabung gas ke kompor, tapi saat suami Mama ada, Mama meminta pertolongannya.


10. Sesekali Mama mengomelinya

Meski Mama sangat memujanya, namun Mama juga tak segan mengomelinya karena hal-hal sepele tapi cukup menyebalkan.

Misalnya seperti nggak pernah rapi menyimpan sepatunya di rak, sembarangan meletakkan baju kotor, ataupun suka lalai menaruh kacamatanya di meja makan.


11. Mama selalu berdoa untuknya

Mama selalu mengucapkan namanya dalam doa-doa baik Mama. Mama mendoakan kesehatannya, kesuksesannya, dan juga agar dia selalu bisa menjalani hari-harinya dengan baik, serta selalu sayang pada keluarganya.


Dan, yang terakhir, Ma. Ini sepertinya yang paling penting. Mama dan suami tentunya sering melakukan kesalahan ya, namun Mama selalu terbuka untuk berkompromi dan kemudian mencari solusi agar semuanya kembali baik-baik saja, bagi Mama sendiri, bagi suami, dan bagi anak-anak.

Ah, Mama. Jika Mama sudah melakukan semuanya, percayalah, Ma. Mama telah menjadi istri yang baik--bahkan terhebat yang pernah ada, dan suami Mama harus bersyukur karenanya.

Selalu semangat ya, Ma!

11 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Mama Telah Menjadi Istri yang Baik - Bahkan Terhebat! 11 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Mama Telah Menjadi Istri yang Baik - Bahkan Terhebat! Reviewed by Carolina Ratri on December 14, 2018 Rating: 5

No comments