Kehabisan Beberapa Alat Makeup? Bisa Diganti dengan Produk Perawatan Bayi Ini!



Alat makeup habis atau kemahalan? Beberapa dari alat makeup itu bisa diganti fungsinya dengan produk perawatan bayi ini lho, Ma. Keep on scrolling!

Keperluan alat makeup kita itu memang banyak ya? Semisal diturutin, kayaknya anggaran susu buat anak juga bisa ikut kepakai. Huidih!

Yah, cara menyiasatinya sih memang kita yang harus pintar-pintar belanja kosmetik. Ada kalanya kita memang lagi susah untuk menyetok ulang--mungkin belum sempat belanja, atau ya, jujur saja, uangnya belum ada. Lalu gimana? Nggak usah makeupan aja gitu? Ya, jangan. Kita bisa kok memanfaatkan apa yang ada.

Tahu nggak, Ma, bahwa beberapa alat makeup itu bisa diganti dengan kosmetik bayi? Iya, lantaran kandungannya juga sama, produk perawatan bayi kadang juga malah jauh lebih aman buat kulit. Ya gimana enggak? Kan sudah disesuaikan dengan kulit bayi yang lebih sensitif ketimbang kulit kita-kita yang udah kayak badak. Kalau untuk bayi aman, pasti akan baik juga buat kita. Yekan?

Dengan begini, kan jadi lebih hemat. Lebih efisien penggunaannya kan? Selain bisa dipakai sama si bayi, bisa juga kita pakai. Kalau beli lagi, pasti juga enggak sayang. Atas nama buat anak, kita mah cuma ikut memakai aja.
Betul nggak?


Berikut 3 jenis produk perawatan bayi yang bisa Mama gunakan sebagai beberapa pengganti alat makeup sekaligus


1. Bedak bayi

Dry shampoo

Rambut Mama lepek tapi waktu mepet untuk keramas, ngeringin, dan ngeblow rambut? Beli dry shampoo kemasan, cukup menguras kantong, ya?

Coba akalin dengan bedak bayi. Belah rambut Mama. Tuangkan bedak bayi ke tangan, sedikit saja. Lalu aplikasikan ke area dekat akar rambut. Kayak kalau Mama lagi krimbat di salon itu lo. Aplikasikan secara merata. Setelah selesai, lebih ratakan dengan menyisir rambut secara hati-hati.


Maskara

Harga alat makeup satu ini memang luar biasa ya? Apalagi yang waterproof, dengan efek simsalabim panjang dan tebal. Haih. Mahalnya ....

Tapi tenang. Bulu mata Mama bisa syantiiik dengan bedak bayi. Nah, ini lebih simsalabim lagi kan>

Ambil cotton bud, aplikasikan bedak bayi ke bulu mata dengan hati-hati. Lalu tunggu beberapa saat. Baru kemudian aplikasikan maskara Mama seperti biasa.

Nah, coba lihat perbedaannya, antara nggak pakai bedak bayi dan setelah pakai? Gimana? Oke kan? Murah lagi ya?


Matte lipstick

Pengin pakai lipstik matte tapi cuma punya yang glossy? Gampang, Ma. Nggak usah beli.

Aplikasikan lipstik glossy Mama seperti biasa. Setelah dikeringkan dengan tisu, tepuk-tepuk halus bibir dengan sedikit bedak bayi. Lalu tunggu lagi sebentar, and let the magic works!

Voila! Bibir berlipstik matte pun sudah Mama dapatkan!


2. Baby Oil

Makeup remover

Katanya, kalau mau tidur, makeup mesti bersih dulu kan ya? Tapi produk remover itu lumayan juga ya, harganya?

Tenang, pakai saja baby oil. Tuangkan sedikit baby oil ke kapas, dan langsung aplikasikan untuk menghapus makeup seperti kalau menggunakan makeup remover biasa.

Praktis banget kan? Selain itu ya, lebih sehat dan aman. Nah, tapi sedikit kekurangannya adalah baby oil bikin wajah jadi berminyak. Jadi, setelah mengaplikasikannya sebagai makeup remover, Mama harus mencuci muka dengan facial foam seperti biasa.


3. Sampo bayi

Brush cleanser

Mama pasti udah tahu brush egg kan ya, Ma? Bahan seperti karet itu dapat membersihkan sisa makeup yang menempel pada kuas-kuas alat make up Mama tanpa merusak bulunya.

Tapi, kalau Mama nggak punya brush egg, Mama bisa memanfaatkan sampo bayi. Cukup tuang secukupnya ke telapak tangan, basuh kuas make up dengan air, tekan dan putar pelan di telapak tangan, dan bilas. Bersih deh!


Nah, itu dia fungsi lain dari produk perawatan bayi yang bisa dimanfaatkan sebagai alat makeup. Jadi multifungsi kan?

Selamat mencoba!
Kehabisan Beberapa Alat Makeup? Bisa Diganti dengan Produk Perawatan Bayi Ini! Kehabisan Beberapa Alat Makeup? Bisa Diganti dengan Produk Perawatan Bayi Ini! Reviewed by Carolina Ratri on December 10, 2018 Rating: 5

No comments