Membangun Bisnis dari Hobi Traveling dan Belanja? Bisa Banget!

membangun bisnis dari hobi belanja


Saat niat membangun bisnis hadir, tapi bingung mulai dari mana, di situlah Mama bisa mulai dari hobi.

So, Mama punya hobi apa nih? Jalan-jalan? Belanja? Hmmm, coba deh, gabungkan keduanya. Bisa jadi bisnis yang menjanjikan lo!

Kita bisa sambil traveling, sekalian membeli barang-barang khas daerah-daerah yang kita kunjungi tersebut. Blusukan ke lokasi-lokasi yang kira-kira menawarkan harga yang cukup miring, pilih yang paling unik.

Mengapa membangun bisnis yang bermula dari hobi traveling dan belanja ini bisa sangat mengasyikkan?

1. Belanja sepuasnya, tapi balik modal

Kalau lagi traveling, kita pasti akan mengagendakan diri berburu barang-barang lucu dan unik khas.

So, belanja deh sepuasnya. Sekalian buat dijual lagi nanti sepulangnya dari lokasi liburan. Jadi kita puas liburan, puas belanja, plus bisa jualan barang-barang lucu. Balik modal deh ongkos jalan-jalannya.

Bahkan mungkin malah tambah tabungan. Asyik!


2. Bisnis ini tak harus  mulai dengan modal besar

Yang namanya membangun bisnis pastinya ya butuh modal. Tapi bisnis yang satu ini butuh modal kecil saja. Mungkin bahkan hanya seharga ongkos traveling biasa aja.

Misalnya, hanya dengan uang saku Rp1 juta, kita sepertinya sudah bisa membeli cukup banyak aksesoris yang bisa dijual kembali dengan keuntungan yang lumayan.

Tuh kan. Nggak banyak, Ma. Yang paling besar sih ada. Niat.


3. Bisnis tanpa batasan umur

Kalau karyawan biasa sih, sekitar usia 50 – 55 tahun, harus pensiun. Tapi, dengan membangun bisnis sendiri seperti ini, kita bisa melakukannya sampai kapan pun, tak terbatas usia.


Nah, sudah yakin sekarang untuk mulai membangun bisnis sendiri?
Membangun Bisnis dari Hobi Traveling dan Belanja? Bisa Banget! Membangun Bisnis dari Hobi Traveling dan Belanja? Bisa Banget! Reviewed by Carolina Ratri on November 02, 2018 Rating: 5

No comments