Pengin Kurus Cepat dengan Diet? Pikirkan Lagi!



Adakah yang sedang menjalani program diet sekarang ini, demi pengin kurus cepat? Ada baiknya, sebelum melanjutkan, baca dulu deh artikel ini.

Tahukah Mama, bahwa mencintai tubuh dan diri sendiri merupakan langkah awal untuk sehat dan punya pandangan positif? Pandangan positif terhadap apa? Ya, tentu saja terhadap diri kita sendiri dan juga hidup kita.

Kita memang terlalu banyak menuntut. Kalau berat badan kurang, kita pengin lebih. Kalau lebih, kita juga pengin kurang. Kalau tubuh bisa langsing dan pas, kita juga dinyinyirin karena bikin iri, katanya.

Jadi, maunya apa?

So, ketimbang cuma mikirin bodi kurus, lebih baik coba pikirkan beberapa hal berikut.


5 Hal yang Lebih Baik Dipikirkan Selain Pengin Kurus dengan Cepat

1. Jangan terjebak stereotype

Kebanyakan perempuan punya stereotype yang standar mengenai bentuk tubuh, yaitu seperti yang dipajang di majalah-majalah.

And you know what, apa yang digambarkan di majalah itu akhirnya--sadar atau tidak--malah membuat kita tak menyukai apa yang kita lihat di cermin. Ada saja yang salah--alis yang nggak simetris, mata panda, dahi jenong, hidung pesek, bibir tebal, pipi chubby, endesbra endesbre.

So, bisa dibilang, kalau perempuan akhirnya hanya mampu melihat dari kacamata media, bukan dari dirinya sendiri.

Padahal perempuan yang tidak mencintai bentuk tubuh yang ia miliki, berati ia tidak memiliki kepercayaan pada diri sendiri.

See, betapa pentingnya untuk bisa mencintai apa pun tipe bentuk tubuh yang kita miliki, Ma. Apakah kalau kita punya gemuk, punya betis besar, pinggang lebar, berarti kita tak cantik, tak punya otak, dan tak bisa mandiri?
Tidak sama sekali.


2. Pilih gaya yang paling sesuai

Kadang, kita memang sudah menerima diri apa adanya. Tapi semua itu segera rusak hanya gara-gara pakaian yang kita punya dan pakai. Nggak ada yang muat lagi! Kondisi ini akhirnya bisa membuat kita kembali terintimidasi.

Jika hal ini juga terjadi, maka segeralah memilah pakaian yang kita punya. Keluarkan semua pakaian yang terlalu kecil dan sudah tak bagus lagi dipakai. Segera masukkan ke dalam kotak. Selanjutnya, terserah deh, mau dijual lagi sebagai barang preloved kalau memang masih pantas, atau donasikan saja.

Efek baju kesempitan harus segera dihindari. Pakailah baju yang sesuai. Ada banyak tip fashion di luar sana yang bisa kita sontek, Ma, tak perlu memaksakan diri.

Tubuh yang besar tak berarti tak bisa tampil stylish kok. So, mau tampil pede dan stand out? Akali dengan fashion yang tepat.


3. Waspadai semua hal yang "masuk" ke dalam tubuh Mama

Berhentilah mengikuti program diet yang ekstrem, apalagi kalau menjanjikan tubuh yang indah dan mulus dalam waktu cepat.

Jauhi suntik hormon. Untuk alasan kesehatan, penambahan hormon artifisial ke dalam tubuh hanya akan mengganggu kesehatan kita. Misalnya saja, ada kemungkinan timbul efek intoleransi sehingga menjadikan tubuh kita "kebal" sehingga dosis bakalan terus bertambah.

Dan, operasi plastik Please, Ma, jangan pernah berpikir mengenainya. Sekali kita melakukannya, maka kemudian bisa saja kita juga ingin mengubah area lain yang nggak kita sukai.

Sudahlah, nggak perlu penginin yang barusan sedot lemak di wajah yang lalu lebam-lebam itu, Ma. Apalagi pakai ngaku dihajar orang. Buat apa coba?


4. Kecantikan dan kebahagiaan nggak ada hubungannya dengan bentuk tubuh

Apakah Mama pengin kurus cepat, punya berat badan ideal dan bentuk tubuh sempurna untuk jadi cantik dan bahagia?

Jika ya, sebaiknya segera ubah mindset, karena pada dasarnya hal itu salah. Pola pikir ini akan membuat kita menjadi lebih tertekan lagi, dan akan berpengaruh pada tubuh kita.

Bukan hanya itu, pola pikir tersebut terbukti menahan kita untuk mengejar mimpi dan cita-cita kita seutuhnya, Ma.


5. Olahraga untuk sehat

Olahraga nggak akan mengubah tipe tubuh yang kita miliki.

Karena itu konsentrasikan kegiatan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, mendapatkan kulit yang kencang, dan temukan kenyamanan diri. Bukan sekadar angka yang ada di timbangan atau ukuran baju.

Jadikan tubuh kita sebagai tempat yang nyaman untuk mengekspresikan diri sendiri. Tidak peduli berapa angka yang tertera di timbangan, atau apakah kita bisa memakai baju dengan ukuran S atau kecil.

Kebugaran memberikan efek jangka yang lebih panjang, sedangkan angka bisa naik dan turun dalam sekejap.



Mau lebih sehat, cantik dan bahagia, itu sudah menjadi keinginan setiap perempuan. Prosesnya memang sama, yaitu mulai dari perubahan pola hidup yang lebih baik, rajin olahraga, dan kalaupun tetap mau diet, ya dietlah yang baik. Yang sehat.

Ubah mindset. Jangan diet karena kita tak suka dengan bentuk tubuh kita. Apalagi karena orang lain yang menjadi alasannya, apalagi kalau itu suami sendiri.

Cintailah diri kita sendiri; bentuk tubuh kita, dan segala yang sudah ada. Itu yang akan membuat hidup kita menjadi lebih baik.
Pengin Kurus Cepat dengan Diet? Pikirkan Lagi! Pengin Kurus Cepat dengan Diet? Pikirkan Lagi! Reviewed by Carolina Ratri on October 19, 2018 Rating: 5

No comments