Pastikan Sudah Merawat Kecantikan dari Dalam Sebelum Menyerahkannya pada Kosmetik



Sebelum merawat kecantikan kulit kita dengan produk perawatan skincare, sebaiknya rawat juga kulit dengan nutrisi yang baik untuk tubuh. Istilah ngeheits-nya, merawat dulu dari dalam.

Ya, hal ini disebabkan oleh kulit merupakan salah satu cermin penting dari kondisi kesehatan seseorang. Kulit terlihat keriput, kering, berminyak, berjerawat, dan mengalami peradangan, bisa jadi merupakan tanda-tanda kesehatan tubuh yang buruk.

Ditambah lagi pertambahan usia--coba cek KTP masing-masing ya--juga polusi lingkungan, dan efek zat kimia kerap memunculkan masalah kulit  pada perempuan seusia kita, seperti hilangnya elastisitas kulit akibat berkurangnya kolagen dalam tubuh.

Sebelum membeli berbagai produk anti-penuaan dengan harga selangit, coba pastikan dulu. Apakah juga sudah melakukan perawatan alami dengan memaksimalkan asupan nutrisi yang diperlukan kulit?

Ya, merawat kecantikan dari dalam tubuh ini memegang peranan sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit, serta membantu memaksimalkan hasil perawatan dari produk skincare yang sehari-hari kita gunakan.

Lalu, apa saja yang bisa dijadikan nutrisi untuk merawat kecantikan dari dalam tubuh ini?

Berikut rekomendasi nutrisi terbaik untuk merawat kecantikan kulit yang sehat, dan membuat kulit selalu tampak awet muda


1. Vitamin A

Vitamin A mempunyai peran dalam proses pembentukan sel epidermis kulit. Tak hanya itu, vitamin ini juga bisa membantu dalam mengatur produksi sebum, dan mengembalikan serta memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Jadi, jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin A dari wortel, kangkung, tomat, bayam, kacang panjang, buncis, mangga, dan pepaya.


2. Vitamin B

Vitamin B dapat menghasilkan zat yang penting dalam menjaga kelembapan dan meregenerasikan kulit, yang disebut zat Panethenol.

Jadi, pastikan juga kita cukup mengonsumsi vitamin B yang bisa diperoleh dari beras merah, singkong dan kacang hijau, untuk merawat kecantikan kulit kita dari dalam.


3. Vitamin C

Vitamin C memang sudah dikenal sebagai vitamin yang ampuh dalam pertahanan tubuh. Tapi ternyata nggak cuma itu, vitamin C juga ampuh banget membuat kulit menjadi lebih cerah, dan juga dalam peningkatan produksi kolagen yang menjaga kulit tetap elastis. Vitamin C juga bagus untuk membantu dalam peningkatan penyerapan vitamin E dan zat besi dalam tubuh, sehingga membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Dapatkan Vitamin C dengan mengonsumsi jeruk, brokoli, kiwi, ataupun lemon.


4. Vitamin E

Perbanyak konsumsi avokad, teh hijau dan ikan tuna, karena makanan-makanan ini mengandung vitamin E, vitamin yang paling penting untuk merawat kecantikan kulit dari dalam.

Vitamin E dan antioksidan yang terdapat dalam makanan tersebut bisa membantu memperlancar proses regenerasi kulit. Selain itu, vitamin E juga akan dapat menjaga kelembapan kulit, sedangka antioksidan bisa membantu menangkal efek buruk radikal bebas yang kita jumpai sehari-hari.


5. Omega-3

Omega-3 dipercaya mampu membantu mengatasi masalah kulit keriput dan elastisitas kurang.

Omega 3 ini adalah zat yang tak bisa diproduksi sendiri dalam tubuh, sehingga kita harus mendapatkannya dari berbagai asupan gizi makanan yang kita konsumsi. Jadi, pastikan ada ikan sarden, ikan kembung dan salmon dalam menu keseharian kita ya.


6. Air putih

Untuk menjaga kelembapan kulit, juga mengurangi garis-garis halus dan kerutan, membantu sel menyerap nutrisi dan mengeluarkan racun, maka minum air putih 8 gelas sehari adalah harga mati.


Nah, gimana, Ma? Sudahkah Mama memenuhi kebutuhan nutrisi di atas untuk merawat kecantikan kulit Mama dari dalam, sebelum kemudian menyerahkannya pada produk-produk kecantikan dan perawatan kulit yang mahal itu?

Bisa jadi nih, setelah Mama memastikan telah memenuhi kebutuhan nutrisi kulit di atas, Mama justru tak perlu lagi menggunakan produk-produk skincare yang mahal itu lo.
Pastikan Sudah Merawat Kecantikan dari Dalam Sebelum Menyerahkannya pada Kosmetik Pastikan Sudah Merawat Kecantikan dari Dalam Sebelum Menyerahkannya pada Kosmetik Reviewed by Carolina Ratri on October 17, 2018 Rating: 5

No comments