7 Fakta Putri Diana yang Tak Banyak Diketahui Orang




Putri Diana, yang dicintai semua orang di dunia ini, selalu akan dikenang karena kecantikannya, keanggunannya, dan kepeduliannya.  Pun akan dikenang juga semakin perempuan malang yang kisah cintanya tak seindah kisah dongeng.

Setelah berpisah dari Pangeran Charles, meski sudah berputra dua orang--yang kini keduanya juga sudah menikah--Putri Diana masih tetap mencari arti kebahagiaan yang hakiki versinya sendiri.

Ah, sungguh perempuan cantik yang malang.

Selain beberapa fakta umum di atas, ada pula beberapa fakta Putri Diana yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang banyak.


7 Fakta kehidupan Putri Diana


1. Menjalani pendidikan homeschool sampai berusia 9 tahun

Anak-anak dari kalangan atas dari Kerajaan Inggris memang biasa bersekolah secara homeschool. Begitu juga dengan Putri Diana kecil.

Ia bersekolah di Riddlesworth Hall di Norfolk. Saat berusia 12 tahun, ia lalu masuk sekolah asrama eksklusif West Heath School.


2. Anak yang biasa-biasa saja di bidang akademis

Dua kali gagal dalam ujian, akhirnya Putri Diana meninggalkan West Heath School di usia 16 tahun.

Namun, Putri Diana tak terlalu tertarik pada bidang akademis, sehingga ia memilih pulang meski sudah didaftarkan sekolah lanjutan di Swedia.


3. Pernah bekerja sebagai guru TK

Melewatkan kesempatan untuk melanjutkan sekolah, Putri Diana malah bekerja sebagai seorang cleaning service dan pengasuh.

Tak lama kemudian ia melamar posisi sebagai guru TK di Young England School.


4. Ingin sekali menjadi seorang balerina

Seperti halnya perempuan-perempuan dari kalangan atas, Putri Diana juga sempat belajar balet. Namun, sepertinya minatnya ini tak seiring dengan bakat. Sehingga kandaslah cita-citanya menjadi seorang balerina terkenal.

Namun, cintanya pada dunia balet diteruskannya dengan menjadi donatur terbesar Ballet English National hingga akhir hayatnya.


5. Nenek Putri Diana bekerja pada Queen Elizabeth di istana

Lady Fermoy, nenek Putri Diana, memang menjadi sahabat dekat Ratu Elizabeth, sekaligus menjadi pelayan keluarga kerajaan selama hampir 40 tahun.

Diduga, atas "jasa" keduanyalah, Putri Diana dan Pangeran Charles akhirnya menikah.


6. Kakak Putri Diana juga pernah berpacaran dengan Pangeran Charles

Lady Sarah, kakak Putri Diana, berkencan dengan Pangeran Charles, sebelum sang pangeran berkenalan dengan Putri Diana.

Keduanya bertemu saat Pangeran Charles diundang menghadiri pertemuan keluarga Spencer oleh Lady Sarah.


7. Bertunangan saat berusia 17 tahun, dan menikah di usia 20 tahun

Pangeran Charles memang usianya berselisih 12 tahun dari Putri Diana, dan ia tengah menghadapi tekanan dan tuntutan keluarga Kerajaan Inggris untuk segera menikah.

Putri Diana sendiri disukai oleh Ibu Suri, lantaran karakter dan hatinya yang baik. Tak berlama-lama, Ratu Elizabeth langsung memberikan restu saat Pangeran Charles ingin melamar Putri Diana sebagai istrinya.

Gaun pengantin Putri Diana diklaim sebagai gaun dnegan ekor terpanjang dalam sejarah pernikahan keluarga Kerajaan Inggris. Dengan dihiasi dengan payet, bordir, dan 10.000 mutiara, gaunnya begitu spektakuler dengan ekor mencapai 7 meter lebih.



Putri Diana memang the media sweetheart, akan selalu diingat karena semua hal baik yang ada padanya. Ikon perempuan zaman modern, yang cantik, anggun, berjiwa sosial tinggi, dan gerah akan tradisi dan ajaran konservatif yang mengekang.

All hail Putri Diana!

7 Fakta Putri Diana yang Tak Banyak Diketahui Orang 7 Fakta Putri Diana yang Tak Banyak Diketahui Orang Reviewed by Carolina Ratri on October 25, 2018 Rating: 5

No comments