Mau Booking Hotel? Coba Cek Dulu Rekomendasi Hotel Ramah Anak Terbaik Seluruh Dunia Ini

Beberapa hal yang perlu kita cari tahu terlebih dahulu sebelum melakukan booking hotel adalah harga, WiFi, jarak ke pusat wisata atau pusat kota, dan satu lagi yang juga sangat penting adalah fasilitas yang sesuai untuk anak-anak.

Saat liburan tiba, sering kali urusan booking hotel ini sangat memusingkan kan, Ma? Tidak banyak hotel yang memberikan fasilitas yang memenuhi kebutuhan dan disukai anak-anak.

Bahkan terkadang, kalau membahas urusan fasilitas hotel, anak-anak tiba-tiba menjadi sangat pandai berkomentar, memberikan serentetan kebutuhannya, mendiskusikan lokasi tidur bahkan beropini.

Menemukan hotel yang tepat untuk keluarga memang sulit, Mama harus selalu memikirkan hal apa yang akan membuat anak-anak senang dan bukannya membuat mereka gelisah dan banyak komplain. Mama juga harus selalu memikirkan agar anak-anak bisa nyenyak tidurnya dengan hotel amenities yang dikhususkan untuk anak-anak, seperti selimut yang lembut, tenda dari selimut dan taman bermain yang indah agar perjalanan dan liburan keluarga menjadi sangat menyenangkan.

Nah, berikut ada beberapa rekomendasi jika Mama hendak berlibur dan harus booking hotel yang menyediakan amenity khusus buat anak-anak


1. The Peninsula


Rekomendasi hotel ramah anak: The Peninsula. Image via Popsugar.

Hotel yang berada di Amerika Serikat, Tokyo, Paris dan Hong Kong ini memahami kebutuhan keluarga.

Memang terbilang mewah ya, Ma, tapi mereka menyediakan slipper untuk anak-anak, jubah mandi, menu makan anak, dan bahkan mereka menyediakan tenda di dalam kamar dan fasilitas bermain lainnya yang bisa membuat anak-anak asyik bermain.


2. Wyndham Hotel


Rekomendasi hotel ramah anak: Wyndham Hotel. Image via Popsugar.

Hotel ini memberikan fasilitas seperti DIY blanket fort, Instax camera yang bisa digunakan selama menginap, menu makan yang s’mores-centric, dan makanan anak lain.

Hotel ini dijamin akan membuat perjalanan Mama dan keluarga menyenangkan.


3. The Four Season

Rekomendasi hotel ramah anak: Four Seasons. Image via Four Seasons.

Hotel mewah ini memberikan fasilitas untuk anak seperti kids ‘glamping’ package, lengkap dengan panggangan untuk membuat s’mores, memberikan boneka hewan saat anak-anak check-in, tapi terbatas di beberapa tempat saja sih.

Ada juga Kids clubs, in-room babysitters, dan fasilitas eksklusif lainnya yang spesial buat anak-anak.


4. Kimpton Hotel

Rekomendasi hotel ramah anak: Kimpton Hotel. Image via Popsugar.

Hotel ini memberikan fasilitas anak berupa jubah mandi, hadiah spesial saat check-in, dan mereka memperlakukan anak layaknya seorang VIP. Ada juga toddlers safety kits yang membuat kamar hotel mereka ‘kid proof’.

Layanan babysitter juga diberikan di front desk serta ada kamar-kamar yang didesain khusus untuk keluarga dengan kasur khusus anak.


5. Omni Hotel

Rekomendasi hotel ramah anak: Omni Hotels. Image via Omni Hotels.

Hotel Omni menawarkan fasilitas anak seperti tas ransel yang penuh dengan goodies, di antaranya buku, mainan, game.

Bahkan ada suite room untuk anak di lokasi tertentu yang dipenuhi mainan, twin beds dan lainnya.


6. Rosewood Hotel

Rekomendasi hotel ramah anak: Rosewood Hotel. Image via Rosewood Hotels.

Hotel ini sudah ada di seluruh dunia dengan club anak menjadi salah satu fasilitas utamanya.

Fasilitas mereka didasarkan pada Montessori method of education, sehingga anak-anak dapat belajar sambil bermain. Seluruh hotel mereka di kustomisasi dengan program ‘Rose Bud’ yang menawarkan fasilitas seperti jubah mandi, slippers, dan produk yang kid-friendly, atau mainan dan saran bermain unik di lokasi tertentu.

Bahkan ada juga scavenger hunts atau kelas musik. Semua properti mereka didesain untuk memudahkan anak dan balita, bahkan mereka menyediakan tempat sampah khusus diaper dan stroller yang dipinjamkan secara gratis.


7. Sheraton

Rekomendasi hotel ramah anak: Sheraton. Image via Popsugar.

Sheraton memiliki club anak legendaris dan memberikan banyak fasilitas untuk anak. Mereka menyediakan all-inclusive dining untuk anak di bawah 12 tahun termasuk susu cokelat atau minuman lain yang disukai anak.

Hotel ini akan sangat membuat anak picky eater senang dan mereka juga memberikan snack secara rutin agar anak-anak tetap memiliki energi untuk berlibur.


8. Loews Hotel

Rekomendasi hotel ramah anak: Loews Hotel. Image via Popsugar.

Hotel ini menyediakan suites eksklusif untuk anak yang didesain dengan beragam karakter lucu dari film seperti Minion, dan memberikan fasilitas untuk anak-anak seperti childproofing kits, loaner toys dan games juga diberikan welcome kit yang di dalamnya ada activity book.


9. Embassy Hotel

Rekomendasi hotel ramah anak: Embassy Hotel. Image via Popsugar.

Meskipun kamar suites-nya lebih didominasi corporate vibe, standar suite untuk keluarga menyediakan ruang tidur terpisah antara anak dan orang tua. Mereka juga terkenal dengan nightly cocktail receptionnya yang menyediakan berbagai snack dan susu untuk anak, saat orang tua menikmati makan malam di lobby.

Mereka juga menyediakan buku gambar dan krayon untuk anak lo, Ma! Seru kan?


10. SpringHill Suites di Marriott Hotel

Rekomendasi hotel ramah anak: SpringHill Suites. Image via Marriott.

Suites ini memiliki area terpisah antara kamar dengan ruang sarapan. Lokasi-lokasi hotel ini juga kebanyakan dekat dengan pusat lokasi wisata.

Properti hotel ini memberikan didesain secara khusus agar anak aman, dan mereka juga memberikan persediaan untuk anak-anak seperti bibs, toiletries bahkan mainan untuk mandi yang boleh dibawa pulang.


Sooo, mau booking hotel yang mana dulu nih kita?

Mau Booking Hotel? Coba Cek Dulu Rekomendasi Hotel Ramah Anak Terbaik Seluruh Dunia Ini Mau Booking Hotel? Coba Cek Dulu Rekomendasi Hotel Ramah Anak Terbaik Seluruh Dunia Ini Reviewed by Carolina Ratri on October 07, 2018 Rating: 5

No comments