3 Aplikasi Android untuk Hindari Macet



Siapa yang mau terjebak macet? Sepertinya nggak ada yang mau berjam-jam menghabiskan waktu di lalu lintas yang stuck, bukan? Aplikasi Android berikut ada untuk membantu kita.

Well, memang sih ada si Google Map yang sekarang juga bisa memberikan informasi kemacetan. Tapi, siapa tahu butuh alternatif lain, yes? Kadang Google Map juga ngaco soalnya. Entah kenapa.

Pastikan saja sebelum berangkat, kita mengecek lalu lintas dulu melalui beberapa aplikasi Android ini.


3 Aplikasi Android bebas macet


1. Waze



Mau bepergian dengan mudah tanpa tersesat? Ini sepertinya aplikasi Android lalu lintas yang paling populer ya, selain Google Maps

Waze ini membantu memberikan informasi mengenai lalu lintas dan terhindar dari kemacetan. Aplikasinya memang cukup besar, yaitu sekitar 60Mb, namun fiturnya cukup lengkap, termasuk bisa menemukan area parkir terdekat yang aman.


2. Sygic


Pengguna Android juga bisa memanfaatkan navigasi GPS dari Sygic untuk menemukan jalan menghindari kemacetan lalu lintas.

Tampilan kemacetan dalam aplikasi Android ini ditampilkan dengan simbol segitiga merah, kemudian ada jalan alternatif yang bisa kita tempuh dengan petunjuk kecepatannya.

Sama seperti aplikasi yang lain, Sygic juga dilengkapi dengan voice guided direction yang useful banget saat kita sedang menyetir.

Selain membantu menghindari kemacetan, Mama juga bisa menemukan tujuan Mama lebih mudah dengan tampilan bangunan 3 dimensi lo. Tapi untuk menggunakan fitur ini, Mama perlu mengunduh peta Indonesia lebih dulu ya.


3. Lewatmana


Terintegrasi dengan Google Maps, aplikasi ini membantu Mama untuk mencari jalan keluar dari kemacetan. Terutama dengan adanya menu yang membantu Mama untuk memancu perjalanan, yaitu menu Driving Mode, dan juga menu untuk melihat lalu lintas di beberapa titik menggunakan CCTV dengan Traffic By City. Pada aplikasi Android ini juga ada menu Traffic Camera Nearby untuk mencari kamera CCTV terdekat.

Selain untuk mencari jalan dengan lalu lintas lancar, Mama juga bisa melaporkan kejadian yang terjadi di jalan dengan Make a Report.

Untuk informasi tempat-tempat umum, misalnya posisi haltebus, SPBU, hotel, ATM dan lain-lain, Mama bisa menggunakan fitur Important Location.

Ada pula Emergency, yaitu menu yang dapat membantu menginformasikan nomor-nomor telepon penting, yaitu polisi, pemadam kebakaran, ambulans dan jasa derek.

Informasi yang didapatkan dalam aplikasi ini adalah real time, Ma. Bisa digunakan di Blackberry maupun Android.


Nah, lancar deh ya perjalanannya, Ma! Semoga bermanfaat!

3 Aplikasi Android untuk Hindari Macet 3 Aplikasi Android untuk Hindari Macet Reviewed by Carolina Ratri on October 05, 2018 Rating: 5

No comments