Aplikasi Android Berikut Bisa Membuat Hidup Seorang Mama Jadi Lebih Mudah



Namanya buibu zaman now, yang dipikirin sudah nggak cuma terbatas di dapur, sumur, dan kasur doang. Banyak kerepotan lain yang ikut nimbrung, dan lebih penting ketimbang sekadar dapur, sumur, dan kasur itu.

Aktivitas Mama Rempong mah lebih banyak! Makanya, punya handphone itu sudah bukan sekadar gaya-gayaan doang lagi, tapi sudah jadi semacam asisten pribadi. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi Android yang bisa membantu hidup seorang buibu jadi lebih mudah.

Repot mengatur waktu? Sudah nggak perlu lagi. Ruwetnya tugas kita yang bisa ngalah-ngalahin direktur perusahaan multinasional ini sekarang bisa lebih mudah kok. Instal saja beberapa aplikasi Android yang bisa diandalkan berikut.


7 Aplikasi Android yang bisa diandalkan demi hidup seorang Mama Rempong yang lebih mudah


1. Breathe2Relax

Banyaknya pekerjaan yang mesti dikerjakan kadang bisa bikin kita stres. Kalau sudah begitu, ingat saja pesan klasik: atur napas supaya rileks.

Coba bantu dengan aplikasi Breathe2Relax, yang akan bisa menuntun Mama untuk melakukan teknik pernapasan yang benar. Disertai alunan musik, Mama pun bisa merasa semakin nyaman.

Mood pun semakin membaik dan rileks.

2. Uangku

Merupakan salah satu produk uang elektronik (e-money), yang memungkinkan Mama membayar tagihan makan di restoran atau belanjaan, cukup dengan scan QR Code.

Mama juga bisa membayar tagihan listrik, telepon dan mengisi pulsa dengan aplikasi ini, Ma. Pastikan Mama sudah mengisi ulang e-money Mama sebelum memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya ya.

3. Mirror App

Sering touch up make up di mobil? Atau suatu kali ingin memasang lensa kontak, tapi lupa bawa cermin?

Maksimalkan dengan bantuan aplikasi ini, Ma, yang bekerja hanya dengan satu kali tap—nggak seperti fungsi kamera depan smartphone yang mengharuskan kita berkali-kali mengubah pengaturan.

Adanya fitur lighting dan office setting juga bisa membantu Mama menyesuaikan dandanan sesuai tema hari itu.

4. Waze

Bersiap mengantar anak ke sekolah lalu berangkat ke kantor, tapi berharap bisa menghindari jalanan terlalu macet supaya on time sampai tujuan? Bisa, Ma. Pantau lewat aplikasi ini.

Ada info jalan macet dan penunjuk arah. Lengkap dengan suara penjelasan dan info lain yang berguna, seperti perkiraan sampai tujuan, lokasi pom bensin terdekat hingga info jarak.

5. 7 Minutes Workout

Punya resolusi sehat tapi kadang suka lupa untuk olahraga?

Coba aplikasi Android ini, Ma. Selama 7 menit, Mama akan dituntut untuk bergerak dengan pedoman gerakan, yang disesuaikan dengan level kebutuhan.

Ingin menambah waktu pun bisa dan semakin lebih baik, Ma. Pada fitur Workout Library, Mama bisa melihat dan memilih macam latihan yang Mama inginkan.

6. Food Network

Hobi memasak dan senang mencoba menu baru? Tambah referensinya dengan aplikasi Android satu ini.

Mama bisa mengalami pengalaman memasak bersama chef ternama lewat video tutorial. Menu pilihannya banyak, dan akan terus diperbarui setiap bulannya.

7. Travelio dan Hellolio

Mau mengusir penat dengan weekend gateaway dengan keluarga, atau kencan singkat sama Papa? Tentu harus menemukan penginapan yang cocok kan ya?

Coba aplikasi ini, Ma. Bisa pesan kamar hotel dengan tawar menawar lebih dulu lo, sehingga Mama bisa mendapatkan harga sesuai bujet.

Mau tanya-tanya dulu sebelum memesan? Hellolio, fitur chat, book, and pay, memungkinkan Mama seperti punya asisten pribadi sebelum booking hotel.


See?
Siapa bilang smartphone atau handphone cuma berfungsi sebagai alat chatting saja kalau di tangan para Mama Rempong. Justru teknologi ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, demi kemudahan hidup!

Semakin mudah hidup, maka semakin berkurang pula risiko stres kita. Setuju?
Aplikasi Android Berikut Bisa Membuat Hidup Seorang Mama Jadi Lebih Mudah Aplikasi Android Berikut Bisa Membuat Hidup Seorang Mama Jadi Lebih Mudah Reviewed by Carolina Ratri on August 26, 2018 Rating: 5

No comments